Translate Bahasa

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 07 Juni 2012

Rejang Lebong Raih adipura lagi




Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini menggelar puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Istana Negara. 11 Piala Kalpataru dan 125 Piala Adipura diberikan kepada kelompok, perseorangan dan daerah-daerah yang dianggap layak mendapatkan penghargaan di bidang lingkungan ini. Yang membagakan adalah, dari 125 kabupaten/kota tersebut (tahun 2011 hanya 63 kabupaten/kota), salah satunya adalah kabupaten Rejang Lebong, dan mendapatkan Adipura yang ke 6 kalinya, serta merupakan satu-satunya perwakilan dari Propinsi Bengkulu.Acara berlangsung di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa 5/6/2012. Dua ratusan hadirin tampak hadir, termasuk para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.
Beberapa menteri yang hadir di antaranya Menteri Lingkungan Hidup dan para menteri KIB jilid II lainnya. Sementara Piala Kalpataru yang diserahkan terbagi dalam empat kategori yakni kategori perintis lingkungan, kategori pengabdian lingkungan, kategori penyelamat lingkungan dan kategori pembinaan lingkungan.
Selain Anugerah Adipura, KLH juga memberikan penghargaan berupa Sertifikat Adipura untuk 34 Kota dan Plakat Adipura untuk terminal, pasar dan taman kota terbaik sebanyak 36 kota. Berbeda dengan Anugerah Adipura yang  diberikan Presiden di Istana Negara 5 Juni pukul 09.00 WIB hari ini, sertifikat dan Plakat akan diberikan oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup di Hotel Sahid Sore harinya.
Menurut Bupati Rejang Lebong, Suherman, SE, MM, perolehan prestasi yang cukup membangggakan dalam bidang kebersihan dan kesehatan tersebut berkat dukungan semua pihak baik Pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat Rejang Lebong untuk menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Kami berterima kasih kepada masyarakat Rejang Lebong yang telah menerapkan pola hidup bersih dan sehat pada kehidupan sehari-harinya,” katanya. Menurut beliau, prestasi yang cukup membanggakan tersebut, lanjutnya, harus terus dipertahankan untuk masa-masa mendatang, sehingga predikat Adipura dapat diraih sepanjang tahun.

berita disadur dari..
http://www.rejanglebongkab.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar