Translate Bahasa

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 02 Mei 2012

Landasan Pacu Bandara Fatmawati Perlu Diperpanjang



Kompas.com — Landasan pacu Bandar Udara Fatmawati, Bengkulu, perlu diperpanjang untuk meningkatkan pelayanan transportasi udara ke Bengkulu.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Bengkulu Budi Djatmiko, Selasa (1/5/2012). "Dengan landasan pacu yang lebih panjang, diharapkan bisa ada penambahan maskapai penerbangan yang masuk ke Bengkulu. Diharapkan pula ada penambahan rute penerbangan," tutur Budi.

Di tempat terpisah, Kepala Bandara Fatmawati, Bengkulu, Syamsul Banri menyampaikan, saat ini panjang landasan pacu Bandara Fatmawati 2.250 meter. Pada tahap pertama, kebutuhan perpanjangan landasan pacu 250 meter. Kemudian, untuk perpanjangan pada tahap kedua diperlukan 350 meter sehingga total panjang akhir landasan pacu menjadi 2.850 meter.

Budi menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan lahan landasan pacu, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengusulkan anggaran pembebasan lahan sebesar Rp 4 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2012. Diharapkan pada 2013 pembebasan lahan sudah dimulai.

disadur dari:
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar